KABAR PASAR 15 APRIL: Pilah Pilih Saham Terdiskon, Bisnis Kiriman Ekspres Bakal Melonjak 30 Persen

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait valuasi sejumlah saham dan bisnis jasa pengiriman ekspres selama Lebaran menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (15/4/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Pilah Pilih Saham ‘Terdiskon’. Di tengah rendahnya likuiditas pasar, sejumlah saham menarik untuk dikoleksi. Cukup banyak emiten yang punya kinerja keuangan solid, tetapi memiliki price to earnings ratio (PER) relatif rendah. (Bisnis Indonesia)

Sektor Hilir Belum Optimal. Peningkatan nilai tambah di sektor penghiliran belum optimal akibat minimnya kemampuan industri antara (intermediate) di dalam negeri untuk menyerap produk setengah jadi hasil pemurnian mineral. (Bisnis Indonesia)

Bisnis Kiriman Ekspres Bakal Melonjak 30 Persen. Bisnis jasa pengiriman ekspres pada Lebaran tahun ini diperkirakan melonjak 30 persen dari periode normal. Hal ini diantisipasi oleh para pelaku usaha dengan berbagai strategi, terutama penambahan armada dan tenaga. (Bisnis Indonesia)

Tak Mudah Keluar dari Stagnasi. Fenomena stagnasi pertumbuhan ekonomi dan deindustrialisasi menjadi tantangan berat yang harus diselesaikan oleh presiden terpilih, hasil Pemilihan Presiden 2019 di tengah tren perlambatan ekonomi global. (Bisnis Indonesia)

Waspadai Gejolak Pesta Demokrasi. Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal menghitung hari. Pergerakan saham selama sepekan dan sebulan terakhir cenderung menurun. Para analis menyebut, penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) lantaran para pelaku pasar modal cenderung menanti hasil pemilihan umum yang akan dilaksanakan Rabu (17/4). (Kontan)

Jokowi Bangun Fondasi untuk Kesejahteraan Jangka Panjang. Tingkat kesejahteraan masyarakat secara umum membaik selama 4,5 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hal itu terlihat pada berkurangnya angka kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan, serta adanya peningkatan pendapatan. (Investor Daily)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham,jasa pengiriman