KABAR EMITEN: Semarak Emisi Saham Baru, Minat Investor Asing Masih Tinggi

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai rencana aksi korporasi dan proyeksi lelang SUN, antara lain, menjadi topik halaman market, portofolio, dan investasi edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (15/6/2020).

Berikut perincian topiknya:

Semarak Emisi Saham Baru. Penggalangan dana melalui emisi saham baru di pasar modal bisa menjadi pilihan utama bagi emiten untuk meningkatkan pundi-pundi modal pada semester II/2020.

IHSG di Teritori Positif. Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan kembali menguji level psikologis 5.000 pada pekan ini. Pada akhir perdagangan Jumat (12/6), IHSG parkir di level 4.880,35.

Terpapar Berkah Pembukaan Mal. Sejumlah emiten sektor peritel, restoran, dan properti pemilik mal berpotensi mendapatkan angin segar dari pembukaan kembali pusat perbelanjaan pada medio Juni 2020. Menurut Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, 80 pusat perbelanjaan di DKI Jakarta bakal beroperasi kembali pada masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Minat Investor Asing Masih Tinggi. Lelang surat utang negara (SUN) pada pekan ini diproyeksi kembali diramaikan oleh investor asing yang berburu obligasi yang menawarkan imbal hasil tinggi. Namun, permintaannya akan sulit untuk menembus Rp100 triliun.

Dana Jumbo Sekuritas Di Tengah Pandemi. Sebagian besar sekuritas atau pedagang efek di lantai bursa ternyata masih mampu menjaga modal kerja bersih disesuaikan atau MKBD di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang menekan mayoritas harga saham dalam hampir empat bulan terakhir.

Saat Emas Tampak Habis Tenaga. Logam mulia yang kerap menjadi aset primadona di saat banyak ketidakpastian pasar kali ini tampak kehabisan tenaga untuk memanfaatkan momentum. Penguatan emas berangsur reda memasuki satu bulan terakhir kuartal II/2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasiaksi emiten

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).

Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.